Biar tak Kritis, Kubu JK Dibidik Penguasa Kasus Korupsi

Uncategorized

Kubu Jusuf Kalla (JK) dibidik penguasa termasuk penahanan RJ Lino dan penetapan tersangka Sadikin Aksa. RJ Lino dan Sadikin Aksa merupakan orang-orang terdekat JK.

“Sadikin Aksa tersangka dan RJ Lino ditahan KPK merupakan upaya penguasa membidik kubu JK agar tidak bersuara kritis,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada www.suaranasional.com, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Achsin, setiap pejabat mempunyai masalah dan saling tersandera. “JK sendiri masih tetap bersuara kritis walaupun orang-orangnya dibidik penguasa. Terlalu beresiko membidik JK dalam dugaan kasus korupsi,” ungkapnya.

Kata Achsin, Anies Baswedan merupakan orang terdekat JK juga dibidik dugaan korupsi lahan rumah DP Rp0. “Kelihatannya penguasa tidak mau terusik dengan suara kritik,” jelas Achsin.

Achsin mengatakan, orang-orang pendukung penguasa yang memfitnah JK sampai sekarang tidak diproses hukum. “Ferdinand Hutahaean, Rudi S Kamri yang sudah dilaporkan keluarga JK tidak diproses sampai sekarang,” jelasnya.

Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tiga unit Quay Container Crane (QCC), Richard Joost Lino atau RJ Lino menyampaikan ungkapan senang atas penahanannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya senang sekali karena setelah 5 tahun menunggu. Saya hanya diperiksa tiga kali dan di mata saya tidak ada artinya sama sekali, supaya jelas statusnya,” kata RJ Lino di Gedung KPK, Jumat (26/3).