Kasus Abu Janda tak Ada Kejelasan, Aktivis Politik: Masyarakat Kecewa ke Polisi

Masyarakat sangat kecewa ke polisi atas ketidakjelasan kasus yang menimpa pegiat media sosial Abu Janda alias Permadi Arya.

“Kasus Abu Janda tidak ada kejelasan. Ini membuat masyarakat kecewa ke polisi,” kata aktivis politik Rahman Simatupang kepada www.suaranasional.com, Kamis (25/3/2021).

Menurut Rahman, polisi harus menunjukkan sikap berpihak kepada rakyat dengan segera menetapkan tersangka Abu Janda. “Sudah sangat jelas Abu Janda telah menghina agama Islam,” papar Rahman.

Rahman mengatakan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pernah berjanji akan menyelesaikan masalah yang menjadi perhatian masyarakat. “Sudah 100 hari kinerja Kapolri, tapi janji ingin menyelesaikan kasus yang menjadi perhatian publik belum diselesaikan seperti persoalan Abu Janda, Denny Siregar,” kata Rahman.

Rahman mengatakan, ketidakjelasan penyelesaian kasus Abu Janda makin memperkuat dugaan orang-orang yang dekat kekuasaan kebal hukum. “Harusnya hukum ditegakkan untuk semua pihak. Faktanyaa hanya tajam ke bawah tumpul ke atas,” jelas Rahman.