Wartawan Senior Pertanyakan Jokowi tak Mampir ke Cak Nun saat di Yogya

Uncategorized

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke Yogya tidak mampir ke budayawan Emha Ainun Nadjib (Cak Nun).

“Pak @jokowi ke Yogya gak mampir ke Cak Nun? Malah mampir ke Si Kafir Butet,” kata wartawan senior Edy A Effendi di akun Twitter-nya @Effendi_____.

Sebelumnya Jokowi mengunjungi Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK), Bantul, Yogya, Rabu (10/3/2021) Setibanya, ia disambut seniman teater Butet Kartaredjasa dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Butet, yang juga Ketua Yayasan Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, menyatakan ada kurang lebih 500 seniman dan budayawan yang akan menerima vaksinasi. Dibagi ke dalam dua gelombang.

“Mereka adalah seniman-seniman budayawan di Jogja dari berbagai lintas disiplin, ada perupa, penyair, sastrawan, penari, pemusik, yang tradisional ketoprak, dalang, yang muda sampai yang sepuh,” ujar Butet saat dijumpai di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Kasihan, Bantul, Rabu (10/3/2021).

Kata Butet, mereka yang berpartisipasi dalam penerimaan vaksin hari ini adalah Djoko Pekik, Kartika Affandi, Ashadi Siregar, Sal Murgiyanto, serta Romo Sindhunata.

Kemudian, Hanung Bramantyo, Juki ‘Kill The DJ’, Agus Noor, Ugo Untoro, Putu Sutawijaya.

“Saya senang sekali kawan-kawan seniman mau disuntik vaksin, itu menandakan kawan-kawan solider pada semangat kemanusiaan untuk menyelamatkan kehidupan bersama. Itu yang terpenting,” tegas dia.