M Rahmad, Loyalis Anas Jadi Jubir Demokrat Kubu Moeldoko

Loyalis Anas Urbaningrum, M Rahmad menjadi Juru Bicara Partai Demokrat kubu Moledoko.

Ketika Anas menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, Rahmad menjadi Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat.

Rahmd lahir Payakumbuh, Sumatera Barat, pada 5 Januari 1973. Rahmad menikah dengan Elyn Hastriana dan dikaruniai dua orang anak, Muhammad Nabeel Rizkee dan Alisha Jehan Fathia.

Pendidikan S1-nya adalah Ilmu Perbankan Syariah di Institut Islam Negeri Imam Bonjol, Padang. Kemudian melanjutkan studi S2 Magister Manajemen Pemasaran di Universitas Krisnadwipayana Jakarta dan Master of Information Technology Management di University of Wollongong, Australia. Gelar S3-nya diperoleh di University of Malaya, jurusan Manajemen Teknologi Informasi.

Semasa kuliah dia dikenal aktif di organisasi intra kampus. M Rahmad juga pernah menjadi wartawan di sejumlah media cetak ternama di daerah dan pusat. M Rahmad kemudian meniti karier di kedutaan besar Republik Indonesia, dia pernah ditempatkan di Atase Perdagangan dan Perindustrian, Komunikasi, Teknologi Informasi, dan Sandi, kemudian di Bidang Pendidikan, Sosial, Budaya, dan Pariwisata.

Dalam biodata penulis di buku karya Rahmad yang berjudul ‘Apa Adanya: Catatan Harian tentang Anas Urbaningrum’, Rahmad disebut beberapa kali terpilih sebagai delegasi Indonesia untuk pertemuan di berbagai level ASEAN, APEC, dan WTO. Pernah pula bekerja dengan Dino Patti Djalal dan bertugas mengetik pidato Presiden SBY. Rahmad juga pernah menjadi anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri tahun 1999 dan 2004.