Golkar, PAN dan PKS Dukung Anies Lepas Saham Bir, Politikus Golkar: Mana Nyali PKB & PPP?

Uncategorized

Partai yang mempunyai basis massa Islam PKB dan PPP belum ada nyalinya menyuarakan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melapas saham bir.

“Fraksi Golkar susul PAN & PKS dukung Anies lepas saham pemprov DKI Jakarta. Mana nih nyali fraksi partai lain, terutama parpol berbasis massa Islam: PPP & PKB?” kata politikus Golkar Achmad Annama di akun Twitter-nya @AchmadAnnama.

Achmad Annama menyatakan seperti itu menanggapi pernyataan penulis terkenal Zara Zettira: “Dukungan Golkar menambah jumlah fraksi yang menyatakan sikap menyetujui penjualan saham milik Pemprov DKI di PT Delta. Sebelumnya dua fraksi yaitu fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional lebih dulu mendukung kebijakan tersebut.”

Kata Achmad Annama, PDIP dan PSI tidak perlu dipertanyakan lagi sikapnya keberadaan saham bir milik Pemprov DKI. “Kalau PDIP & PSI sih saya gak usah tanya ya,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, fraksinya mendukung kebijakan penjualan saham milik Pemprov DKI di perusahaan bir PT Delta Djakarta.

“Kalau kami dari fraksi Golkar, dari awal prinsipnya sangat mendukung pemprov DKI dalam hal ini Gubernur DKI melepas saham DKI Jakarta yang ada di PT Delta,” kata Basri dalam diskusi virtual, Rabu (10/3/2021).

Basri mengatakan, pemerintah Pemprov DKI Jakarta sudah semestinya tidak ikut memiliki saham di perusahaan yang bertentangan dengan norma keagamaan.