Baksos Komunitas Kompak Nusantara untuk Korban Banjir di Lamongan

Komunitas Kompak Nusantara terus menggeliat. Daya dan pikiran terus ditujukan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lamongan.

Hujan yang terus mengguyur Lamongan, berakibat adanya masyarakat yang terdampak banjir. Hampir satu bulan kondisi masyarakat bisa dibilang lumpuh.

Dengan kondisi yang begitu, memberikan dorongan bagi ketua dan beberapa anggota komunitas Kompak Nusantara untuk menyelenggarakan ivent yang bisa dirasakan langsung masyarakat, dan diputuskzn untuk selenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dengan sasaran beberapa desa di kecamatzn Glagah dan kec.Turi.

Ketua Komunitas Kompak Nusantara yakni Ahmad Faishol Akromi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan usaha untuk menyampaikan paket sembako yang berisi beras, gula, mie instan, minyak dan beberapa perangkat pelengkap lainnya. Sebanyak 320 paket sembako siap dibagikan untuk warga desa Berasan, desa Kemlagi, Turi dan 2 desa di kecamatan Glagah.

Antusias masyarakat cukup tinggi. Mereka sangat senang dengan kegiatan semacam ini. Ida yang merupakan salah satu warga terdampak menyampaikan: “Saat kondisi semacam.ini, bantuan kayak gini memang kami butuhkan. Apa yang bisa kami lakukan dengan kondisi begini?” ujarnya.

Ahmad Faishol kepada suara nasional pada akhir perbincangan menyampaikan pesan dan harapan. “Saya berharap pemerintah secepatnya dan semaksimal mungkin menyelesaikan permasalahan ini. Berbagai kebijakan memang harus segera dilakukan termasuk usaha normalisasi beberapa sungai besar dan kecil di Lamongan ini”, ujarnya.(Yunus Hanis Syam)