Pemprov DKI Jakarta Buka Lowongan Relawan Pelacak Kontak Covid-19


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka lowongan bagi masyarakat untuk menjadi relawan pelacak kontak (contact tracer) dan petugas data (data manager) untuk menanggulangai Covid-19. Rekrutmen ini merupakan bagian dari kerja keras Pemprov DKI demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Ibu Kota.



Pengumuman lowongan ini diunggah Anies di akun media sosialnya. Di Instagram, Anies meneruskan unggahan dinas kesehatan DKI, sambil memberikan keterangan,”Jakarta memanggil.”





Menurut Anies, relawan pelacak kontak dan petugas data yang terpilih akan menjalankan tugas sampai akhir Desember. Relawan wajib hadir di puskesmas selama 8 jam kerja/hari.



Bagimana cara mendaftar?



Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran serta mengunggah ijazah terakhir dan surat keterangan sehat paling lambat 4 November pukul 23.59 WIB. Informasi lengkap dan formulir relawan pelacak kontak dan petugas data dapat disimak laman dinkes DKI Jakarta



Menurut dinkes hasil seleksi akan diumumkan melalui kanal resmi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 6 November 2020. Untuk informasi lebih lanjut pendaftar dapat menghubungi nomor 081282548288.



“Yuk segera bergabung dengan Pemprov DKI Jakarta dan berperan langsung dalam penanganan Covid-19 di DKI Jakarta,” kata Anies.



Untuk diketahui, kasus positif corona di Jakarta terus melonjak. Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, per hari ini terjadi penambahan 1.024 sehingga keseluruhan menjadi 107.229.



Kasus kematian juga terus bertambah. Sebanyak 18 orang meninggal dunia sehingga kumulatif mencapai 2.288 orang. Kabar baiknya, angka kesembuhan juga terus melesar. Hari ini dilaporkan 1.057 orang sembuh sehingga total 95.783 orang(inews)