PPJNA 98: Rencana Rusuh, Ada Informasi Pasukan Siluman Loyalis Gatot Menyusup di Demo Buruh Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja

Ada informasi pasukan siluman loyalis mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyusup di demo buruh yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Informasi yang beredar, pasukan siluman loyalis Gatot menyusup di demo buruh yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja,” kata Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 (PPJNA 98) Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (6/10/2020).

Menurut Anto, pasukan siluman loyalis Gatot yang menyusup itu akan membuat kerusuhan sehingga negara kacau. “Ketika negara kacau, ada desakan dari tokoh-tokoh KAMI meminta Jokowi mundur,” paparnya.

Anto mengatakan, informasi itu juga menyebutkan, kalangan mahasiswa sudah disiapkan untuk menduduki DPR. “Beberapa waktu lalu sudah ada pernyataan dari kalangan mahasiswa yang menyatakan mosi tidak percaya ke Presiden Jokowi. Ini bagian pemanasan menuju pendudukan DPR,” jelas Anto.

Sekjen PPJNA 98 Abdul Salam Nur Ahmad memohon Presiden Jokowi menginstruksikan Panglima TNI dan Kapolri untuk segera menangkap Gatot Nurmantyo. “Pendirian KAMI di berbagai daerah dan dihadiri Gatot bagian dari provokasi untuk melawan pemerintahan Jokowi,” ungkapnya.