Hadapi Covid-19, Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Rumah Sakit di Kota Bogor

Wakapolda Jawa Barat (Jabar) Brigjen Pol Drs Eddy S Tambunan yang ditunjuk Kapolda Jabar untuk melakukan asistensi ke wilayah kab/kota yang terindikasi terjadi peningkatan kasus Covid-19 di antaranya kota Bogor.

Selama tiga hari bertugas di kota Bogor Wakapolda Jabar berama Forkominda meninjau kesiapan rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan pasien Covid-19 yang telah ditunjuk Pemkot Bogor, Jumat (2/10/2020).

Brigjen Pol Eddy Sumitro menjelaskan, saat ini terus berjuang untuk menurunkan angka zona merah di Bogor terutama di Jawa Barat sehingga dapat menekan laju penularan Covid-19.

“Salah satu yang menjadi perhatian adalah penanganan di rumah sakit sehingga pihaknya menekankan agar pelayanan prima menjadi salah satu garda terdepan dalam memberikan penyembuhan bagi pasien,” Brigjen Pol Eddy S.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan saat ini pihaknya juga mengedepankan penambahan kasur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit.

“Kami melakukan penanganan terhadap proses penyembuhan pasien agar cepat menurunkan status zona merah,” jelasnya.

Selanjutnya Pemkot Bogor bersama TNI/Polri juga melakukan penanganan untuk penegakan aturan protokol kesehatan dengan adanya razia yustisi dengann menyasar mereka yang tidak menggunakan masker dan berkumpul naik secara stasioner maupun secara mobile. (Achsin)