Asoy, Politikus Golkar Gelar Dangdutan di saat Pandemi Covid-19 & tak Berijin

Politikus Partai Golkar Wasmad Edi Susilo menggelar acara dangdutan di saat pandemi Covid-19. Acara ini mengundang massa sehingga memudahkan tertular Covid-19.

Dikutip dari detik.com, acara pentas dangdut ini digelar di Lapangan Desa Tegal Selatan, pada Rabu (23/9) mulai pukul 09.00 WIB-15.00 WIB lalu dilanjutkan pentas dangdut pada pukul 20.00-01.00 WIB dini hari.

Menurut salah seorang penonton, kerumunan paling padat terjadi di area depan panggung. Warga yang menonton saling berdesak-desakan dan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno mengatakan Wasmad mulanya mengajukan izin untuk acara pernikahan dan khitanan anaknya. Izin itu diajukan ke kantornya pada Selasa (1/9).

“Kita ada aturan main ada jukrah Kapolda terkait dengan perizinan. Izin bisa keluar sepanjang mematuhi protokol kesehatan dan tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa dalam bentuk hiburan,” ujar Joeharno.

Joeharno mengatakan, pihak mencabut ijin karena tidak ada kesepakatan dengan pihak Waspad.

Pihaknya juga mengaku tidak melakukan pembubaran karena keterbatasan personel.

“Namun mengingat kegiatan ini sudah disiapkan, maka dia menyatakan tidak akan melibatkan TNI dan Polri dan akan menanggung semua risiko yang terjadi,” ucap Joeharno.