Arteria Curigai Najwa Diuntungkan Kartu Prakerja, Eks Ketum PB HMI: Politisi Teriak karena tak Kebagian

Arteria Dahlan yang bersuara keras atas dugaan Najwa Shihab yang diuntungkan Kartu Prakerja karena politikus PDIP itu tidak mendapat bagian dalam proyek pemerintah tersebut.

“Biasanya politisi teriak karena tidak kebagian,” kata mantan Ketua Umum PB HMI M Fakhruddin di akun Twitter-nya @Fakhruddin_MS.

Fakhruddin mengatakan seperti itu mengomentari berita dari CNN Indonesia berjudul “Arteria Dahlan Curigai Najwa Shihab Diuntungkan Kartu Prakerja”.

Menurut Fakhruddin, suara keras Arteria Dahlan itu sambil berharap dapat proyek. “Sambil berharap ada tawaran di tempat lai, yang besarnya proporsional dengan jumlah kursi di parlemen”.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan mencurigai jurnalis Najwa Shihab punya keterlibatan dengan perusahaan rintisan atau startup Sekolah.mu yang menjadi mitra Kartu Prakerja.

Arteria mengatakan Najwa perlu menjawab berbagai pertanyaan yang muncul di publik terkait hal itu. Terutama dugaan Najwa sebagai pihak yang diuntungkan dalam penunjukan mitra Kartu Prakerja.

“Apa benar Sekolah.mu punya hubungan dengan Najwa? Dalam bentuk apa hubungan itu? Adakah hubungan kerja komersial yang pada akhirnya menjadikan Najwa sebagai benefical owner?” kata Arteria dalam keterangan, Rabu (6/5/2020).