Pandemi Corona, Wabup Toraja Bagi-bagi Sembako ke Ojek dan Sopir Angkot

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mulai membagikan sembako kepada warga untuk penanganan virus Corona. Sembako dibagikan kepada 350 tukang ojek dan sopir angkutan kota.

Pembagian sembako dilaksanakan di Taman Rakyat Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (13/04/2020). Untuk mendapatkan sembako, para tukang ojek dan sopir angkutan kota membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan KTP dan mereka bisa membawa pulang 10 Kg beras, 1 rak telur dan satu dus mi instan.

“Ini bentuk tanggung jawab pemerintah Tana Toraja, yang peduli terhadap warganya yang terdampak pembatasan aktivitas akibat wabah Corona,” kata Victor.

Victor mengatakan pembagian sembako ini warga yang ter dampak pada para pekerja yang berpenghasilan harian seperti tukang ojek dan sopir angkutan kota. Pembagian sembako dikhususkan bagi tukang ojek dan supir angkutan kota di sekitar Makale.

“Pembagian sembako hari ini dikhususkan untuk tukang ojek dan sopir angkot yang beroperasi di seputar Kota Makale,” jelasnya.

Victor menambahkan bagi warga kurang mampu akan dikirimkan sembako ke rumahnya masing-masing. Pembagian sembako bagi warga kurang mampu berdasarkan data yang telah dikirim ke Satgas COVID-19 Kabupaten Tana Toraja.

“Untuk warga kurang mampu, yang terdampak langsung Corona yang berada di Lembang/Kelurahan se Kabupaten Tana Toraja, nanti akan dikirimkan oleh petugas berdasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh petugas Satgas COVID-19 yang melakukan pendataan di lapangan,” ucapnya.

 

 

(rfs/rfs/detikcom)