Andi Arief: Gubernur Siapkan Makam buat Para Medis akan Terhindar Corona & Pasti Masuk Surga

Gubernur yang menyiapkan makam pahlawan buat para medis akan terhindar dari corona dan masuk surga.

“Menurut WHO, gubernur yang menyiapkan makam pahlawan buat para dokter dan juru medis akan terhindar dari dari serangan corona dan pasti masuk surga,” kata politikus Demokrat Andi Arief di akun Twitter-nya @AndiArief_.

Dia mengatakan, ada sosok gubernur di Indonesia yang menyiapkan makam untuk para medis di tengah wabah corona. “Itulah ada gubernur yang siapkan makam pahlawan. Kuliahnya di mana?” tanya Andi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sedang menyiapkan lahan Taman Makam Pahlawan jika ada tenaga medis yang gugur dalam penanganan virus Corona atau COVID-19. Ganjar tidak ingin ada lagi penolakan jenazah para tenaga medis.

“Masa seorang pejuang yang sudah berjuang ditolak. Ini menyakitkan betul, iki natu ati (bikin sakit hati),” kata Ganjar di rumah dinasnya, Semarang, Sabtu (11/4/2020).

Ia menjelaskan, sudah melakukan persiapan tempat dan pengurusan administrasi kepada pihak terkait termasuk kepala daerah di kabupaten/kota untuk pemakaman seseorang di Taman Makam Pahlawan.

“Saya sudah perintahkan Dinsos dan Kesra untuk mempersiapkan ini. Satu soal tempatnya, kedua soal administrasinya, agar penempatan seseorang di Taman Makam Pahlawan sesuai,” lanjutnya.