by

Gebyar Tradisi Rebo Wekasan 2019 Resmi Dibuka

Kudus-Gebyar Tradisi Rebo Wekasan, Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, resmi dibuka oleh Indarto, Kepala Desa Jepang, Sabtu malam, 12/10/2019.

Sembari menabuh bedug, sebagai simbolik tanda rangkaian tradisi yang dilakukan setiap bulan safar tersebut, Indarto menyampaikan, “dengan ridha Allah Swt, rangkaian Gebyar Rebo Wekasan, dibuka untuk umum dan terbuka untuk umum,” ungkapnya membuka jalanya acara.

Selamat datang dan menikmati suguhan, berbagai acara dimulai panggung seni, pengajian umum, pasar UMKM, dan nantinya dipungkasi dengan kirab rebo wekasan dan pengambilan air salamun di Masjid Wali Jepang.

Baca juga:  Pokdarwis Jepang Gencar Gugah Potensi Desa

Dihadapan ribuan hadirin, didepan panggung utama pentas seni, ia juga mengapresiasi Karang Taruna Karya Abadi dan Pokdarwis Gapura Makmur Desa Jepang, “silakan datang ke stand Pokdarwis dan Karang Taruna, jika membutuhkan berbagai informasi,” katanya.

“jika pengunjung ingin berselfie ria, datangi standnya, karena ada pakaian hasil karya yang terbuat dari bambu, yang apik untuk dibuat kenang-kenangan, dan dapat mengikuti lomba foto Gebyar Rebo Wekasan yang di inisiasi oleh Karang Taruna dan Pokdarwis,” tukasnya.(Udin)

loading...

Loading...

News Feed