Mudik Lewat Yogyakarta, Yuk Mampir di Tongseng Bebek Tanpa Micin

Tongseng Masakan sejenis gulai dengan kuah lebih encer dan bumbu beraroma lebih tajam adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Salah satu hal yang membedakan tongseng dengan gulai adalah dari cara penyajian dagingnya. Tongseng biasanya menggunakan daging sapi atau kambing yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Tapi apakah kamu pernah mencoba sajian tongseng dengan bahan dasar daging bebek?

Nah Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, ada lho restoran yang menyajikan menu tongseng bebek.

Yang menarik, semua menu di restoran ini dimasak tanpa menggunakan penyedap rasa atau micin. Bebek Balap, restoran masakan bebek tanpa micin di Yogyakarta.

Ada bebek bakar, bebek goreng, tongseng bebek, dan masakan lainnya yang dimasak tanpa micin, jadi aman dan sehat juga untuk anak-anak,” ujar Dian, pemilik Restoran Bebek Balap ketika ditemui Tim Merapah Trans Jawa 4.

Sama seperti tongseng pada umumnya, tongseng bebek memiliki aroma rempah cukup tajam. Tak hanya membentuk aroma, remapah-rempah juga membuat rasa tongseng bebek sedikit pedas dan menghangatkan tubuh sehingga cocok dinikmati saat cuaca dingin.

Daging bebek yang menjadi bahan utama tongseng dimasak sempurna sehingga teksturnya sangat lembut dan bumbu merasuk ke dalamnya. Meski tanpa micin, rasa tongseng bebek ini tak menjadi hambar.

Untuk bisa menikmati semangkuk tongseng bebek ini, kamu hanya perlu membayar Rp 25.000/mangkuk. “Bebek yang dijual di restoran ini kami jamin kualitasnya karena kami memiliki peternakan bebek sendiri di Yogyakarta. Cara pengolahannya juga sangat higenis, sama seperti saat saya menyajikan masakan di rumah saya sendiri,” pungkas Dian.

Hhhmm Bagaimana, apa kamu ingin mencobanya?