Negara Arab Saudi Rayakan Idul Fitri Hari Ini

Arab Saudi mengumumkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H jatuh hari ini. Selain Saudi, negara yang merayakan Idul Fitri hari ini adalah Uni Emirat Arab (UEA).

Dilansir dari Morocco World News, Selasa (4/6/2019), pengumuman hari pertama Idul Fitri itu dilakukan usai pihaknya melakukan pengamatan bulan pada Senin (3/6).

Perayaan akan dimulai dengan salat Idul Fitri, yang akan dimulai setelah salat Subuh. Setelah salat, keluarga akan berkumpul untuk makan sarapan pertama mereka di pagi hari setelah sebulan penuh puasa dari fajar hingga matahari terbenam di bulan Ramadhan.

Baca juga:  Seminggu Siswa di Blitar Pakai Batik & Baju Jadul

Selain acara keagamaan, Arab Saudi juga mengumumkan serangkaian konser untuk merayakan Idul Fitri. Negara Teluk itu akan menjadi tuan rumah salah satu festival Idul Fitri terbesar di Timur Tengah yang mengumpulkan 13 penyanyi dari seluruh wilayah pada akhir minggu ini.

Sementara itu, negara-negara lain mengumumkan Idul Fitri di negaranya jatuh pada hari Rabu (5/6). Negara-negara itu antara lain Tunisia, Australia, Indonesia, dan Filipina.

Sementara Maroko baru menggelar pengamatan bulan pada hari ini. Artinya, kemungkinan hari raya Idul Fitri di Maroko jatuh pada Rabu.

Baca juga:  Per Juni, Bayar Tol Cipali Kini Bisa Menggunakan Uang Elektronik Semua Bank