by

Gus Adib: RMI Sebagai Ruhnya NU

Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PC RMI NU) Lamongan mengadakan Rapat Kerja I di Pondok Pesantren Tanfirul Ghoyyi Lamongan, Sabtu (2/3/2019)

Sebagai pengurus RMI-NU (Asosiasi Pondok Pesantren NU), Raker RMI Lamongan.

Hari ini adalah follow up dan silaturrahim antar pesantren lain setelah sebelumnya melakukan penyamaan persepsi terkait program-program kerja yang akan ditetapkan bersama yang bertempat di pondok pesantren Al-Fathimiyyah Paciran awal bulan kemarin.

Dalam sambutan tuan rumah Pengasuh Pondok Pesantren Tanfirul ghoyyi KH. Dzulfikar Alauddin, Lc mengatakan RMI harus berkomitmen kuat, agar RMI mampu memegang kepemimpinan dalam mentransformasi pondok pesantren tradisional agar lebih maju.

Baca juga:  Harga Telur Naik, Mendag: Masih dalam Tahap Toleransi

Sedangkan dalam sambutan ketua RMI Lamongan H. Abdullah Adib Haad, M.Pd.I memaparkan RMI ini sebagai Ruhnya NU. Karena kekuatannya dari Pesantren pesantren yang masih mengamalkan ubudiyyah ahlussunah waljama’ah. Ilmu yang diturunkan dari guru dan guru nya ketas terus sehingga sanadnya jelas.

Pria yang akrab di panggil Gus Adib juga menambahkan Pesantren pesantren ke depan harus bisa menyesuaikan diri, terlebih sekarang sekarang harus bisa menangkal isu-isu, hoax yang sangat merugikan dan bisa berakibat fatal. “Oleh karenanya nanti akan di kembangkan sistem IT yang terintegrasi dan bisa kita filter sebelum sampai di masyarakat,” ungkapnya.

Dalam raker ini untuk pengenalan visi misi yang lebih shorih. Beberapa usulan dari anggota pengurus pun berhasil ditampung dengan bijak. Di antaranya ; dirasa perlunya koordinasi RMI di MWC-MWC setempat, pemfokusan peta wilayah khidmah RMI, pentingnya silaturrahmi ke masyayikh dan pesantren di Lamongan, upaya dakwah media dari gawagis dan nawaning baik melalui videografi maupun karya tulis, pentingnya sowan ke pembina-pembina atau pun sesepuh dan lain sebagainya.

Baca juga:  Mahasiswa UMK Bikin ‘’My Tour Guide Kudus’’

Dalam acara Raker I RMI Lamongan tersebut di hadiri langsung oleh Ketua PCNU Lamongan Drs. H. Supandi Awaluddin, S.Pd., M.Pd, yang di dampingi jajaran pengurus PCNU Lamongan.(RINTO CAEM)

loading...

Loading...

News Feed