Perangkat Desa Sempuh Lamongan Tutup Jalan, Ada Apa?

Jalan perbatasan ruas desa yang menghubungkan Desa Dladah Blumbang Kecamatan Kedungpring dengan Desa Sidodowo kecamatan Modo Kabupaten Lamongan ditutup portal oleh perangkat Desa Sempuh sudah sebulan lebih lamanya.

Akibat penutupan jalan tersebut akses jalan masuk ke dusun Kedungdowo Desa Sidodowo mengalami kesulitan karena jarak portal yang di pasang terlalu sempit, sekitar 2,20 meter panjangnya.

Menurut penjelasan dari warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan pemasangan portal tersebut sudah sebulan lebih, dan terkesan tidak ada upaya mediasi antara desa yang bersangkutan untuk mencari solusinya.

“Sebetulnya warga di sini sangat keberatan dengan keberadaan portal yang dipasang itu, kami semua menyesalkan kenapa masalah itu di biarkan berlarut-larut, tidak di cari solusinya,” ungkap warga kesal.

Ia menegaskan, secepatnya portal itu harus segera dilepas agar warga yang melintas tidak berputar dulu untuk bisa melewati, dikarenakan jarak untuk masuk ke Desa Sidodowo terlalu jauh jika melewati desa yang lain.

“Mobil yang masuk juga kesulitan karena jaraknya portal yang terlalu sempit, sudah banyak mobil yang lecet akibat menyerempet portal yang terbuat dari besi itu, sangat tidak manusiawi,” ungkap warga yang kebetulan lewat di jalan tersebut Jum’at (09/11).

Warga berharap agar portal tersebut segera di cabut dan di lepas supaya akses masuk jalan desa Sidodowo bisa lancar dan kendaraan bisa normal kembali seperti sedia kala.

“Kalau dalam waktu dekat portal itu tidak segera di cabut, kami atas nama warga di sini akan menutup akses pintu masuk ke desa kami,” ancam warga optimis.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kecamatan Kedungpring maupun kecamatan Modo, mengenai dengan pemortalan jalan yang sangat merugikan masyarakat tersebut. (Rinto)