by

Pemuda Aswaja: Shalawat Banser & Jokowi Perkuat NKRI

shalawat ala Banser (IST)

Beredarnya shalawat dengan menyebut Jokowi, merah putih dan Banser yang diucapkan beberapa kader nahdliyin maupun Ansor memperkuat NKRI.

“Secara fiqih, shalawat yang beredar di Youtube dengan menyebut nama Banser maupun Jokowi tidak masalah,” kata Koordinator Pemuda Aswaja Nur Khalim kepada suaranasional, Kamis (8/3).

Menurut Nur Khalim, ada beberapa shalawat seperti Asnawiyah, Al haddad maupun lainnya justru membuat syiar agama makin semarak. “Shalawat Asnawiyah yang dikarang salah satu pendiri NU KHR Asnawi Kudus menumbuhkan cinta tanah air,” jelasnya.

Nur Khalim mengatakan, kreasi shalawat oleh beberapa Ansor justru makin menarik orang lain masuk ke Islam. “Melihat sesuatu itu jangan dhahirnya tetapi di balik penciptaan shalawat seperti itu ada nilai dakwahnya,” papar Nur Khalim.

Baca juga:  Tokoh NU Ingatkan Freeport Lebih Bahaya dari ISIS, Ini Buktinya

Menurut Nur Khalim, hanya orang-orang yang iri tidak suka dengan kreasi saudara-saudara Banser dalam bershalawat seperti itu. “Saat ini banyak yang tidak suka dengan Banser dengan tuduhan macam-macam,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed