by

Terjatuh Saat Bermain Watersport, Wisatawan Tewas di Pulau Tidung

Wisatawan asal Kampung Raden, Rt 001/01, Kelurahan Jatirangon, Kecamatan Jatisampurna, Kabupaten Bekasi, bernama Bong Dju Han (51), tewas saat bermain watersport di lokasi wisata Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (29/06).

Kapolsek AKP Bambang Budi Hastono mengatakan, peristiwa itu bermula korban bersama keluarga berjumlah 6 berlibur ke Pulau Tidung. Sekitar pukul 14.00 WIB korban melakukan kegiatan snorkling di selatan Pulau Tidung Kecil. Merasa senang, usai melakukan snorkling, sekitar pukul 15.30 korban bermain watersport yaitu naik sofa boat di Jembatan Cinta Pulau Tidung Besar.

Baca juga:  Dahlan Iskan Ditahan Kejati Jatim, Terlibat Kasus Penjualan Aset Milik BUMD

“Saat naik Watersport, tiba-tiba korban jatuh dengan posisi tengkurap dan langsung tidak sadarkan diri. Setelah itu, dari pihak penyedia jasa permainan watersport yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan dengan membawa korban ke pinggir pantai,” ujar Bambang Budi Hastono.

Oleh petugas dan penyedia jasa semula korban hendak dibawa ke Puskesmas terdekat. Namun, pihak keluarga melarangnya karena ingin melakukan pertolongan pertama dengan cara memompa dada dan memberi nafas buatan.

Bahkan, saat dipompa itu korban sempat mengeluarkan muntah. Namun, korban tetap tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke puskesmas.

Baca juga:  Pengunggah Video Fitnah Percakapan Habib Rizieq dan Firza yang Mengandung Konten Pornografi, Akan Diusut Polisi

“Setelah di puskesmas korban langsung di tangangi dokter namun korban dinyatakan meninggal dunia pada saat sebelum sampai di puskesmas dalam perjalanan ke puskesmas,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi Bambang korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan kolestrol. Pihak keluarga mengiklaskan terjadinya musibah ini dan tidak akan menuntut pihak pengelola permainan watersport maupun agen travel.

Selanjutnya, kata Kapolsek, sekitar pukul 18.15  jenazah korban dibawa keluarga menggunakan KM Jaguar Expres menuju Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara untuk dibawa pulang.

loading...

Loading...

News Feed