by

Wow, Juara Baru di GP F1 Spanyol masih 18 Tahun, Rio Finish Paling Belakang.

image

Munculnya juara baru pada olahraga dunia Formula 1 lahir di Catalunya.

Ialah pembalap masih belia asal Belanda, Max Verstappen, tampil sebagai juara GP Spanyol dan ia juga memecahkan rekor yang sangat menakjubkan.

Rekor itu ialah Max sebagai pembalap termuda yang pernah memenangi sebuah balapan F1. Saat ini usia Vax adalah 18 tahun. Dia memecahkan rekor sebelumnya yang ditorehkan oleh Sebastian Vettel.

Max Verstappen berhasil meraih kemenangan di Spanyol hari ini, Minggu (15/5/2016), pada balapan pertamanya bersama tim Red Bull. Meski di empat seri sebelumnya di musim ini ia masih membela tim Toro Rosso — dan bertukar tempat dengan Daniil Kvyat.

Baca juga:  Prediksi Prancis vs Argentina

Max Verstappen berhasil menyentuh garis finish paling dulu meskipun terus dibayangi oleh Kimi Raikkonen yang akhirnya harus puas sebagai runner-up.

Pada urutan tiga ditempati oleh rekan tim Kimi di Ferrari, Sebastian Vettel.

Nasib naas dialami oleh dua pembalap Mercedes yang terjadi di awal balapan ketika Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bertabrakan sehingga kedua pembalap itupun langsung out.

Sementara itu pembalap kebanggan Indonesia Rio Haryanto, hanya mampu berhasil menyelesaikan lomba selama 66 lap, ia finish paling terakhir di belakang rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

loading...

Loading...

News Feed