by

Fox Sport TV Hina Indonesia, Tidak Menampilkan Bendera Indonesia di Belakang Rio Haryanto

Tampak Bendera Indonesia tidak ada
Tampak Bendera Indonesia tidak ada

Fox Sports, Salah satu TV resmi F1 musim ini, menjadi pilihan fans Rio untuk bisa menyaksikan Rio di Sirkuit Melbourne. Namun, sangat disayangkan, sebab Fox Sports telah melecehkan Rio Haryanto. Bentuk pelecehan tersebut ialah tidak menampilkan Bendera Indonesia yang disematkan di samping Rio.

Padahal rekan satu tim Rio di Manor Racing, yakni Pascal Wherlein, asal Jerman, oleh Fox Sports disematkan Bendera Jerman di sampingnya.
Fox Sports benar-benar keterlaluan menganak-tirikan Rio Haryanto di ajang F1 musim ini.

Diberitakan sebelumnya, Rio bersama Pascal Wherlein akan start dari posisi buncit. Hal tersebut menyusul hasil kualiikasi yang berlangsung Sabtu (19/3/2016) kemarin. Kedua pembalap Manor, yakni Rio dan Pascal, menjadi dua pembalap yang pertama kali terkena eliminasi di sesi Q1 atau kualifikasi pertama.

Baca juga:  Ahsan/Hendra ke Final All England 2019

Hasil ini membuat Rio dan Pascal tak lagi berhak ikut Q2, atau kualifikasi sesi ke-2. Pencapaian waktu Pascal ada di posisi terakhir dari 22 pembalap, dengan 1:29.642.

Sementara Rio lebih baik dari Pascal, berada di posisi 21, dengan raihan waktu 1:29.627. Meski demikian, kabarnya, Rio terancam mendapat penalti mundur 3 grid karena sebuah insiden yang terjadi di pit lane.

Bila memang terkena penalti, Rio bakal start dari posisi buncit, di belakang Pascal Wherlein. Ada pun pole position dalam F1 Australia direbut oleh Lewis Hamilton, disusul Nico Rosberg di posisi 2 dan Sebastian Vettel di posisi 3.

loading...

Loading...

News Feed