by

Pengadilan Nevada Gugat Manny Pacquiao, Ada Apa?

Manny Pacquiao usai dikalahkan Floyd Mayweather Jr di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (2/5) malam atau Minggu (3/5) WIB. (REUTERS | STEVE MARCUS)
Manny Pacquiao usai dikalahkan Floyd Mayweather Jr di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (2/5) malam atau Minggu (3/5) WIB. (REUTERS | STEVE MARCUS)

Dua orang di Negara Bagian Nevada, Amerika Serikat, menggugat Manny Pacquiao ke pengadilan. Petinju Filipina itu dinilai telah “membohongi para pembeli tiket, pemirsa televisi, dan para penjudi” karena tidak jujur menyatakan mengalami cedera bahu sebelum naik ring melawan Floyd Mayweather Jr pada pertarungan penyatuan gelar juara kelas welter dunia di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada Sabtu (2/5) malam waktu setempat atau Minggu (3/5) pagi WIB.

Menurut Kantor Berita Reuters, Rabu (6/5) pagi ini WIB, gugatan dilayangkan dua orang yang tidak disebutkan identitasnya itu ke Pengadilan Distrik AS di Nevada. Las Vegas berada di negara bagian itu. Gugatan bersifat perdata.

Baca juga:  Kualifikasi Piala Thomas-Uber, Indonesia Bantai Maladewa 5-0

Berdasarkan hukum Amerika Serikat, penggugat yang merasa dirugikan berhak mendapatkan kompensasi.

Sebelumnya, Pacquiao yang akrab disapa Pac-Man juga terancam sanksi disiplin pasca “Pertarungan Abad Ke-21” kontra Mayweather Jr. Ancaman sanksi itu juga karena ia dinilai tidak jujur soal cedera bahunya sebelum pertarungan mempertaruhkan sabuk juara kelas welter versi WBA (Super), WBC, WBO, dan The Ring itu.

Hasil keputusan juri menyatakan Pacquiao kalah angka mutlak dari Mayweather. Sekitar satu jam setelah duel berakhir, promotor Bob Arum mengungkapkan bahu kanan petinju kidal berusia 36 tahun tersebut cedera. Namun, kata Arum, itu bukan cedera baru. Pac-Man terluka ketika berlatih tanding (sparring) di Wild Card Boxing Club, Los Angeles, bulan lalu.

Halaman 1 of 2

Baca juga:  Pesepakbola Cilik Asal Indonesia Bikin Kesengsem 2 Klub Belanda

[EPSB]

[/EPSB]

loading...

Loading...

News Feed