Aktivis Malari 74: Jokowi Mundur, Rizal Ramli Layak Jadi Ketua Presidium Kabinet

Ekonom senior Rizal Ramli sangat layak menjadi Ketua Presidium Kabinet ketika Joko Widodo (Jokowi) mundur dari kursi Presiden.

Demikian dikatakan aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 74 Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Selasa (11/8/2020). “Kondisi ekonomi Indonesia yang rusak dibutuhkan sosok Rizal Ramli yang sangat pengalaman dan punya jaringan internasional,” ungkapnya.

Menurut Salim, integritas dan nasionalisme Rizal Ramli tidak diragukan lagi. “Saat berada di kekuasaan, Rizal Ramli sangat kritis dan menentang kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat sehingga harus tersingkir,” papar Salim.

Menurut tahanan era Soeharto ini, Ketua Presidium Kabinet yang dipimpin Rizal Ramli membatalkan RUU yang tidak berpihak kepada rakyat. “Rizal Ramli harus membatalkan RUU Omnibus Law, RUU BPIP ketika menjadi Ketua Presidium Kabinet,” jelas Salim.

Salim mengatakan, masyarakat, rakyat dan kalangan buruh sangat percaya Rizal Ramli menjadi Ketua Presidium Kabinet jika Jokowi mundur dari Presiden. “Sampai sekarang, Rizal Ramli punya jaringan di kalangan buruh, rakyat dan tokoh masyarakat,” pungkas Salim.