Mujahidah Pembela Islam Bantu Korban Banjir di Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir yang menerjang di wilayah kecamatan Pagedangan, kabupaten Tangerang – Banten, FPI bersama sayap juang turun untuk membantu para warga.

Mujahidah Pembela Islam (MPI) bersama Laskar FPI Pagedangan diturunkan untuk membantu para warga yang terkena dampak musibah sejak hari pertama kejadian (01/01/2020), setelah mendapatkan laporan dari Ketua DPRa FPI Cihuni, Ustadz Mukhlisin.

Menanggapi kejadian tersebut, sebanyak 20 anggota dan relawan MPI bersama 15 Laskar FPI Pagedangan dibagi menjadi dua, sebagian mereka diturunkan ke Desa Cihuni dan sebagian lagi ke Desa Lengkong Kulon.

Dihari pertama, mereka terjun langsung ke lokasi banjir guna memberikan sembako kepada para warga, meski ketinggian air hingga seperut, tidak menyurutkan amanah yang mereka emban untuk melayani umat.

Sembako berupa Beras, Minyak, Mie, Gula, Teh Celup mereka bagikan dengan harapan bantuan tersebut dapat mengurangi sedikit kesulitan yang dialami para korban banjir yang tidak kunjung surut.

Selain sembako, mereka juga membersihkan tumpukan lumpur setinggi ±1 meter di pemukiman warga kedua desa tersebut dengan alat seperti cangkul dan sekop. Meski dengan alat seadanya, semangat sosial mereka cukup tinggi.

“Alhamdulillah, total hingga hari ini sekitar 47 rumah berhasil dibersihkan,” kata Yeni Nuraini, Ketua MPI Pagedangan.

Hingga kemarin, MPI Pagedangan masih berada dilokasi untuk membantu para warga dan hari ini (06/01/20) mereka berangkat menuju Lebak-Banten untuk membantu para warga disana.

MPI Pagedangan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang mengamanahkan sedikit hartanya melalui mereka. (Hilal Merah Indonesia)