MAK Tarbiyatut Tholabah Kranji Lamongan Gelar Olimpiade Nahwu Shorof dan Lomba Dai

Para siswa Madrasah Aliyah Khusus (MAK) Tarbiyatut Tholabah Kranji Lamongan melaksanakan Olimpiade Nahwu Shorof dan lomba dai.

Kegiatan ini dalam rangkaian Gebyar Hari Santri Nasional jum’at sampai Sabtu (19-20/10) di Auditorium PP. Tarbiyatut Tholabah.

Pada hari pertama acara dikemas dalam perlombaan olimpiade Nahwu Shorof dan Lomba Da’i Da’iyah untuk siswa tingkatan MTs/SMP se Kabupaten Lamongan, Gresik Tuban dan Bojonegoro.

“Alhamdulillah olimpiade perdana ini banyak peminatnya, mudah-mudahan melalui lomba ini banyak siswa mampu mengembangkan ilmunya di bidang nahwu shorof dan menjadi da’i yang baik,” Fawwaz selaku ketua panitia.

Sementara itu, kepala madrasah Aliyah, H. Mahbub Junaidi, M.Pd,I menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswa-siswi khususnya jurusan Agama yang telah bersusah payah melaksanakan rangkaian acara ini dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang luar biasa kepada anak-anak MA khususnya jurusan Agama, yang telah susah payah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini adalah bentuk proses pembelajaran siswa dalam berorganisasi dan mengorganisir sebuah acara. Mudah-mudahan berkah dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” kata Mahbub.

Selain itu, Mahbub juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan pendamping.

“Mudah-mudahan dengan momentum acara ini, bisa menghasilkan siswa-siswi yang cerdas dalam bidang nahwu shorof dan menjadi da’i daiyah yang baik sebagai penerus ulama’ yang mampu memberikan petuah yang menyejukkan dan bermanfaat bagi masyarakat”.

Rangkaian acara di hari kedua, Sabtu (20/10) dikemas dalam seminar bahasa Arab yang ke-3.

“insya Allah akan dihadiri Ahmad Makki Hasan, M.Pd (dosen UIN Malang) selaku narasumber,” tutur Ustadzah Devi selaku pembina Ke-MAK-an. (Rinto)