Tak Percaya Hasil Quick Count Pilpres 2024, PPJNA 98: Otak Sungsang

Hasil quick count yang dilakukan berbagai lembaga survei merupakan metode ilmiah yang bisa dipertanggungjjawabkan dan hasilnya tidak jauh berbeda dengan real count milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Otak sungsang kalau tidak percaya hasil quick count Pilpres 2024. Berbagai lembaga survei kredibel merilis Prabowo menang satu putaran termasuk SMRC yang berafiliasi dengan Ganjar-Mahfud,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (16/2/2024).

Menurut Anto, hasil quick count tidak akan jauh berbeda dengan real count milik KPU. “Mulai Pilpres 2004 sampai sekarang, hasil quick count selalu benar dan hampir sama dengan real count KPU,” paparnya.

Kata Anto, tudingan quick count hanya framing untuk menjatuhkan paslon 01 dan 03 tidak pernah belajar statistik. “Harusnya Paslon 01 dan 03 mengucapkan selamat kepada 02 atas kemenangan Pilpres 2024,” jelas Anto.

Selain itu, Anto mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran menunjukkan rakyat ingin pemerintah selanjutnya melanjutkan program Jokowi. “Program Jokowi sangat disukai rakyat Indonesia,” ungkapnya.