Promosikan Pizza Hut yang Dukung Israel, Pengacara HRS Berikan Tanggapan Keras ke Haikal Hassan

Haikal Hassan sangat ngawur yang mempromosikan Pizza Hut. Selama ini Pizza Hut memberikan dukungan terhadap zionis Israel.

“Tindakan Haikal Hassan sangat ngawur yang mempromosikan Pizza Hut padahal selama ini produk makanan cepat saji asal Amerika Serikat (AS) menyumbang ke Israel.

“Tindakan Haikal Hasan yang mempromosikan Pizza Hut naif, ngawur dan mengerikan,” kata pengacara Habib Rizieq Syihab (HRS) Aziz Januar kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (19/1/2024).

Di akun channel YouTube resmi Pizza Hut menampilkan Haikal Hassan mempromosikan Pizza Hut.

“Saya selalu makan siang tuh di Pizza Hut karena setiap kita mengeluarkan buat Pizza Hut itu enak lezat,” ungkapnya.

Baca juga:  Denny JA: Kudeta Turki, Protes Agama Dibawa Ruang Publik

Haikal juga mengatakan, Pizza Hut peduli terhadap Palestina dengan menyumbang Rp1 miliar.

“Jangan lupa Pizza Hut itu paling peduli dengan kemanusiaan buktinya kemarin Pizza Hut mengeluarkan Rp1 miliar yang dititipkan melalui PMI untuk korban-korban di Gaza. Wih cepat banget dan saat itu menunya beragam dan lihat banyak menunya itu yang membuat saya hampir setiap makan siang mampir di Pizza Hut,” pungkas Haikal.

Keterikatan Pizza Hut dan Israel dimulai sejak 1990, setelah Clal Chains yang merupakan anak perusahaan Clal Industries membawanya ke Israel. Hingga kini sudah lebih dari 50 gerai Pizza Hut di Israel. Sejak 2021, Pizza Hut juga telah berpindah tangan ke Yum! perusahaan milik Udi Shamai salah satu pengusaha sukses di Israel.

Baca juga:  Saat Sambutan Kapolri, Jamaah Majelis Habib Kwitang Teriak Tangkap Ahok

Dugaan dukungan Pizza Hut terhadap penjajahan yang dilakukan Israel di tanah Palestina setelah restoran Pizza Hut cabang Israel mengunggah sebuah iklan dengan gambar yang dirilis oleh polisi Israel pada 2017 lalu. Dalam postingannya, restoran Pizza Hut cabang Israel mengolok-olok tahanan yang diduga Marwan Barghouti karena telah berbuka puasa dengan memakan sebatang coklat setelah melakukan aksi mogok makannya di laman resmi Facebook Pizza Hut Israel.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *