Meleset, Target Waktu Pembangunan Gedung Satpol PP DKI

JAKARTA – Anda warga Kebon Sirih Jakarta Pusat tentu mengetahui di sana ada SDN 01 Pagi Kebon Sirih. Kini di atas lahan bekas sekolah itu tengah dibangun gedung untuk Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Kepala Satuan Pol PP DKI Jakarta Arifin, pembangunan gedung tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2023. Pernyataan tersebut dilansir 2 Mei 2023 di media nasional.
Ternyata, hingga memasuki medio Januari 2024 gedung tersebut belum selesai. Pengerjaan pembangunan gedung masih berlangsung.

Baca juga:  Jika Dibunuh, Ditangkap & Dipenjara, Ini Wasiat HRS

Rencananya, gedung yang berdiri di atas lahan seluas 800 meter persegi itu lantai dasar untuk lahan parkir, lantai 1 dan 2 untuk kantor, lantai 3 hingga 6 untuk ruang kerja dan barak.

Terkait keterlambatan pembangunan gedung tersebut, Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah menyatakan, jika dalam kontrak kerja selesai Desember 2023 ternyata masih berlangsung dipastikan kontraktornya bermasalah.

“Untuk itu, Inspektorat dan BPKP DKI harus melakukan pemeriksaan terhadap pelaksana, user dan dinas terkait. Termasuk juga Komisi A untuk menelisik masalah tersebut,” ungkap Amir Hamzah kepada suaranasional.com, Rabu (17/1/2023).

Tidak hanya itu, lanjut Amir, siapa yang paling bertanggung jawab atas melesetnya target waktu pembangunan gedung yang tidak jauh dari gedung DPRD DKI Jakarta itu apakah Satpol PP atau Dinas Tata Ruang dan Pertanahan?

Baca juga:  PDIP Tolak Ancol Digratiskan

Sekadar untuk diketahui, pembangunan Gedung Satpol PP DKI Jakarta, dalam Pagu APBD TA 2023 Rp42 Milyar lebih. Waktu pelaksanaan 218 hari kalender. Pelaksana proyek PT DJ. *man


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *