Adil Melihat Razia Bulan Ramadhan, Kekejaman Satpol PP di Bawah Ahok Lebih Kejam daripada di Kota Serang

Media massa terlihat sangat tidak adil dalam menyikapi tindakan satpol PP kota Serang yang merazia warung yang masih buka siang hari di bulan Ramadhan.

“Kalau mau jujur, kelakukan Satpol PP di Jakarta di bawah Ahok kelakukannya lebih kejam daripada di Serang yang merazia warung saat bulan Ramadhan,” kata pemikir Islam Muhammad Ibnu Masduki kepada suaranasional, Senin (13/6).

Razia satpol PP (IST)
Razia satpol PP (IST)

Kata Ibnu Masduki, media massa maupun orang-orang liberal tidak suka terhadap kebijakan untuk menghormati bulan suci Ramadhan. “Kebijakan ini untuk menghormati bulan suci Ramadhan, dan yang dilakukan bagian dari penegakan hukum,” ungkapnya.

Ibnu Masduki meminta publik untuk melihat kelakuan satpol PP di Jakarta yang bertindak kejam terhadap orang-orang kecil.

“Kita berbicara penegakan hukum, Ahok memerintahkan Satpol PP menertibkan PKL di jalan-jalan dan caranya sangat kasar tetapi suara protesnya tidak sekecang satpol PP Kota Serang. Di serang juga penegakan hukum tetapi orang melihat lain. Ini ketidakadilan namanya,” jelas Ibnu Masduki.

Satpol PP pada Rabu (8/6/2016) lalu menggelar razia warung Bu Eni di Pasar Rau, Kota Serang, Banteng yang membuka dagangannya di siang hari saat bulan Puasa Ramadhan.

Padahal Bu Eni mengaku tidak blak-blakan menjajakan usaha wartegnya dengan menutup kain gorden.