Alhamdulillah, Gedung Blok G Jadi Graha Ali Sadikin

Setelah menunggu dua tahun, akhirnya usulan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, mengabadikan nama Mantan Gubernur Ali Sadikin, pada gedung Blok G terwujud pada pada Senin (11/12/2023). Gedung Blok G di kawasan Balai Kota DKI berubah menjadi Grha Ali Sadikin.

Peresmian dilaksanakan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Sekretaris Daerah Joko Agus Setyono dan Boy Benardi Ali Sadikin, putra Ali Sadikin.

Keempat tokoh tersebut secara bersama – sama memencet tombol pembuka tirai selubung papan nama “Grha Ali Sadikin Balai Kota Pemprov DKI Jakarta”.

“Alhamdulillah Gedung Blok G sudah menjadi Graha Ali Sadikin dan mengucapan terima kasih kepada Pemda DKI yang telah mewujudkan usulan pemberian nama untuk gedung Blok G menjadi Grha Ali Sadikin,” ungkap Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah.

Amir melanjutkan, paling tidak menjadi catatan sejarah bagi generasi muda kita karena Ali Sadikin mengakhiri masa tugasnya pada 1977. Dengan demikian jika ada generasi muda yang bertanya tentang Ali Sadikin yang merupakan peletak dasar pembangunan Jakarta sebagai kota Metropolitan, ada referensi yang jelas, kuat dan akurat.

“Kita juga mengharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, Pemprov DKI bisa merealisasikan usulan kedua untuk mengubah nama Jalan Kebon Sirih menjadi Jalan Ali Sadikin,” pungkas pria yang dididik langsung Ali Sadikin ini. *man
Baca juga:  BPBD Lamongan: 180 Rumah Tergenang Banjir Luapan Kali Suwuk Paciran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *