Ketua Muhammadiyah Kota Bogor: Guru Harus Bawa Spirit KH Ahmad Dahlan dalam Mengajar

Pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan harus menjadi spirit oleh para guru dalam memberikan pendidikan kepada para siswa. KH Ahmad Dahlan mempunyai sifat keikhlasan, kesabaran dan inovatif dalam memberikan pendidikan kepada para santrinya.

“Para guru dalam mengajar harus membawa spirit KH Ahmad Dahlan dalam memberikan pendidikan kepada para siswa,” kata Ketua Muhammadiyah Kota Bogor Maizar Madsury saat memberikan pembekalan kepada para pendidik di Sekolah Alam Islam Talasia Kayumanis Bogor, Rabu (10/7/2024).

Lembaga pendidikan Islam merupakan mitra Lazismu dalam pengumpulan donasi untuk warga Palestina. Sekolah Alam Islam Talasia sebagai lembaga pendidikan dari tingkat TK, SD dan SMP.

Kata Maizar, KH Ahmad Dahlan melakukan terobosan pendidikan di eranya dengan sistem kelas yang dianggap aneh pada waktu itu. “Tentunya guru sekarang harus mampu mempunyai inovasi dalam memberikan pelajaran kepada siswa terlebih lagi di era teknologi informasi sekarang ini,” papar Maizar.

Semangat berkemajuan dalam pendidikan, kata Maizar harus menjadi modal besar para guru dalam memberikan berbagai pelajaran kepada siswa. “Tentunya para guru harus ditingkatkan kemampuan melalui workshop maupun pendidikan singkat agar kemampuan bertambah. Bisa juga lanjut sampai magister tingkat pendidikan,” jelasnya.

Maizar mengatakan, sekolah-sekolah berbasis Islam harus menjadi nomor satu dalam prestasi anak didiknya. “Semangat Fastabiqul Khairot (berlomba-lomba dalam kebaikan) harus ditanamkan kepada sekolah berbasis Islam,” pungkasnya.