Pengamat Politik Ini Samakan Ahok dengan Ali Sadikin

ahok-ali sadikin
TRIBUN/BIAN HARNANSA dan WARTA KOTA/ANGGA BN

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki kesamaan dengan legenda mantan orang nomor satu di ibu kota yaitu Ali Sadikin.

“Saya kira Ahok satu-satunya gubernur yang setara dengan Ali Sadikin. Kita lihat sendiri, dua tahun dia (Ahok) memimpin, perubahan Jakarta luar biasa, sama dengan Gubernur Ali Sadikin dulu,” kata pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit di Jakarta, Kamis (24/11).

Kata Arbi,  masa kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin dari 28 April 1966-1977 yang berhasil mengubah Jakarta menjadi megah pada jamannya, selanjutnya para penggantinya kurang tampak menjalankan amanah yang dijanjikan

Baca juga:  Bubarkan Tenda Warga Kendeng, Gubernur Ganjar Kader PDIP Bukan Pembela Wong Cilik

BACA JUGA:

“Baru sekarang Ahok muncul dengan berbagai perubahan-perubahan positif yang sangat dirasakan oleh warga Jakarta,” ujarnya.

Arbi menilai baik Bang Ali maupun Ahok adalah sosok pemimpin yang visioner untuk mengubah Jakarta dan masyarakatnya menjadi lebih baik.

Selama dua tahun memimpin DKI, Ahok berhasil menyulap wajah Jakarta dengan berbagai perubahan baik infrastruktur maupun administrasi. Sebagai misal dalam hal pembangunan, aliran kali Ciliwung yang sebelumnya terkenal kotor dan penuh sampah kini bisa dinikmati warga untuk berbagai aktivitas, seperti mandi.