Ketum Jabar Manies Bantah Ada Relawan Anies Jabar Beralih Dukungan ke Prabowo-Gibran

Tidak ada Relawan Anies Jawa Barat (Jabar) yang beralih mendukung Prabowo-Gibran sebagaimana diklaim H Yusuf.

“H. Yusuf menyebut dirinya relawan Depok bukan relawan Jawa Barat. Tidak disebutkan relawan H. Yusuf tersebar di beberapa kota/kabupaten Jawa Barat,” kata Ketum DPP Jabar Manies Tarmidzi Yusuf kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (27/11/2023).

Tarmidzi meragukan H. Yusuf yang mengklaim awalnya Relawan Anies dan sekarang beralih mendukung Prabowo-Gibran. Selama ini, Relawan Anies mempunyai komitmen dalam perubahan dan memperjuangkan mantan Rektor Universitas Paramadina itu menjadi Presiden Indonesia.

Baca juga:  DPP BroNies Tolak Penjegalan dan Kriminalisasi Terhadap Anies Baswedan

“Benarkah H. Yusuf relawan Anies atau relawan Anies jadi-jadian? Sebab relawan Anies bukan relawan kaleng-kaleng. Relawan Anies memiliki komitmen perubahan yang kuat,” jelasnya.

Tarmidzi menilai ada keanehan ketika H. Yusuf mengklaim dirinya relawan Anies yang berubah haluan mendukung Prabowo-Gibran. Pasalnya, lebih dari 90 persen Relawan Anies Baswedan berasal dari relawan Prabowo di Pilpres 2019.

“Justru yang terjadi sebaliknya, jutaan relawan Prabowo di Pilpres 2019 beralih mendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Pilpres 2024,” tegas Tarmidzi.

“Patut diduga ada upaya pihak tertentu untuk menggembosi relawan Anies melalui isu relawan Anies jadi-jadian,” pungkasnya.

Baca juga:  PKS: Tolak Bahas Omnibus Law Ciptaker

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *