Anies Baswedan Terancam Jadi Gelandangan Politik

Anies Baswedan terancam menjadi gelandangan politik karena tidak diusung dan didukung partai politik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

“Kalau saya lihat perkembangan Pilgub Jakarta, Anies tidak akan diusung partai politik dan dia terancam jadi gelandangan politik,” kata pengamat politik Muhammad Huda kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (24/6/2024).

Menurut Huda, PKB masih belum bisa mengusung Anies di Pilgub Jakarta. “NasDem juga masih mengajukan tiga nama bisa-bisa Anies tidak diusung NasDem,” tegas Huda.

Huda mengatakan, kelakuan relawan Anies yang menurunkan bendera NasDem saat Pilpres 2024 akan menjadi pertimbangan Surya Paloh. “Relawan Anies merasa hebat tetapi kurang adab terhadap partai politik,” paparnya.

Kata Huda, relawan Anies mem-bully para politisi PKS setelah partai ini mengusung Sohibul Iman menjadi bakal calon Gubernur Jakarta. “PKS sudah menyadari tidak mau dimanfaatkan Anies dan pendukungnya seperti Pilgub 2017. Saat itu yang dapat posisi orang-orang Anies,” pungkasnya.