Tak Jatuhkan Jokowi, Muslim Arbi: Sandiwara PDIP dengan Penguasa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang bersandiwara dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) agar kader mereka bisa meraih kemenangan di Pilpres 2024.

“PDIP dan Jokowi sedang main sandiwara buktinya tidak ada upaya pemakzulan mantan Wali Kota Solo. Rakyat dikasih tontonan yang tidak bermutu,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (6/11/2023).

Menurut Muslim, serangan kader PDIP ke Jokowi untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas menjelang Pileg dan Pilpres 2024. “Seolah-olah dianggap pro rakyat dengan menyalahkan Jokowi. Padahal kerusakan bangsa ini juga disebabkan kebijakan dari PDIP,” paparnya.

Kata Muslim, PDIP akan untung ketika Prabowo-Gibran menjadi pememang di Pilpres 2024. “Gibran belum dipecat sampai sekarang menandakan PDIP main dua kaki di Pilpres 2024,” ungkapnya.

Muslim mengatakan, rakyat Indonesia menginginkan pemakzulan Jokowi secepatnya agar tidak terjadi kemunduran dan kerusakan. “Indonesia di bawah Jokowi makin rusak, indeks demokrasi makin turun,” pungkasnya.