Tempo Bongkar, Ada Peran Iriana Jokowi Majukan Gibran Jadi Cawapres

Ada peran istri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Iriana Jokowi yang menginginkan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka (Gibran) menjadi cawapresnya Prabowo Subianto.

“Sebetulnya yang ingin Gibran menjadi cawapres itu ada dua yang pertama Ibu Iriana sendiri walaupun sama Keasang sudah dibantah. ‘Dia bilang jangan bawa-bawa ibu saya’,” kata wartawan Tempo Hussein Abri Dongoran di channel YouTube tempodotco berjudul Pisah “Jalan Jokowi-Megawati Jika Gibran Jadi Cawapres Prabowo” | Bocor Alus Politik.

Kata Hussein, Gibran sendiri juga mempunyai keinginan menjadi cawapres Prabowo Subianto. “Kita diskusi sama orang-orang yang mengetahui Gibran menjadi cawapres,” paparnya.

Hussein mengatakan, alasan Iriana menginginkan Gibran menjadi cawapres setelah putra sulungnya itu dipanggil DPP PDIP setelah mendampingi Prabowo Subianto.

“Ibu Iriana ini pengen anaknya menjadi cawapres karena ada kemarahan dari ibu Iriana terhadap Ibu Megawati. Jadi ada ya istilahnya Ibu antar ibu. Kenapa karena Gibran kalau istilahnya dikuyo-kuyo dipanggil ke PDIP disidang dan seterus-sterusnya itu membuat ibuana tersinggung. Ya sudahudahlah kita mainkan aja lah ini apa namanya Gibran sebagai cawapresnya Prabowo,” jelas Hussein.