Polisi tak Tangkap Pelaku Persekusi Rocky Gerung dan Refly Harun, AAB Khawatir Muncul Balas Dendam

Ada kekhwatiran akasi balas dendam jika aparat kepolisian harus segera menangkap pelaku persekusi Rocky Gerung dan Refly Harun. Pelaku persekusi Rocky Gerung di Mabes Polri sudah jelas atas nama Noviana Kurniati atau Novie Bule yang juga kader PDIP. Sedangkan pelaku persekusi Rocky Gerung dan Refly Harun atas nama Abdul Rozak Waluyo Wasis Nugroho (Gus Wal).

“Polisi harus segera menangkap pelaku persekusi Rocky Gerung dan Refly Harun. Datanya sudah tersebar. Kalau tidak ditangkap dikhawatirkan muncul balas dendam,” kata Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB) Damai Hari Lubis kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (11/9/2023).

Damai mengatakan, emak-emak oposisi dan terbiasa demonstrasi sudah mengutarakan akan menjambak rambut Novie Bule. “Belum lagi, kawan-kawan aktivis di Yogyakarta akan melabrak Gus Wal. Ini yang harus dihindari,” paparnya.

Di tahun politik yang suasana sudah panas, kata Damai, polisi harus dalam posisi netral dan siapapun yang melanggar hukum ditindak. “Jangan sampai polisi membiarkan pendukung penguasa yang melanggar hukum,” jelas Damai.

Menurut Damai, Refly Harun sendiri sudah meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap Gus Wal. “Kita juga mendesak aparat kepolisian menangkap Novie Bule dan Gus Wal,” pungkasnya.