Cak Imin Minta Pemanggilan KPK Ditunda, Kader Demokrat Tertawa dan Minta Anies Mengantarnya

Kader Demokrat yang juga Ketua Departemen Humas dan Media DPP Perempuan Demokrat Republik Indonesia Ajeng meminta Anies Baswedan mengantar Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ke KPK.

“Nis, ayo dong anterin cawapresnya ke KPK wkkkwkk,” kata Ajeng di akun Twitter-nya, Rabu (6/9/2023).

Ajeng mengatakan seperti itu menanggapi berita dari tvOne berjudul “Cak Imin Minta KPK Tunda Pemeriksaan Dirinya”.

Cak Imin kemungkinan meminta agar pemeriksaannya sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditunda.

Diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sebelumnya telah dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Selasa (5/9/2023).

Cak Imin mengatakan, pada hari yang sama dirinya telah terjadwal untuk membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Saya sudah dijadwalkan oleh teman-teman Jami’atul Quro’ wal Hufadz (JQH) organisasi para hafiz dan qori qur’an NU (Nahdlatul Ulama),” kata Muhaimin dalam program Mata Najwa yang tayang di kanal YouTube Najwa Shihab, Senin (4/9/2023) malam.

Diketahui, perkara yang terjadi pada 2012 di Kementerian yang kini berganti nama manjadi Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) itu disidik KPK sejak Juli 2023. KPK sendiri telah melayangkan surat panggilan terhadap Cak Imin sejak pekan lalu.

“Sekali lagi, harapan kami tentu hadir sesuai dengan surat panggilan yang sudah diberikan atau dikirimkan,” kata Juru Bicara Kelambagaan KPK, Ali Fikri saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin siang.