Beredar Kabar Ridwan Kamil akan Menjadi Cawapres Dampingi Ganjar

Saat ini beredar kabar mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Ridwan Kamil akan menjadi pendamping Ganjar,” kata sumber di DPP PDIP yang tidak mau disebutkan namanya kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (6/9/2023).

Kata Sumber itu, kalangan DPP PDIP sudah mengkaji Ridwan Kamil untuk menjadi pendamping Ganjar. “Ganjar sangat lemah suaranya di Jawa Barat. Maka butuh sosok Ridwan Kamil yang bisa menggaet suara warga Sunda,” jelasnya.

Sumber itu mengatakan, Ridwan Kamil sudah tidak lagi menjadi kader Golkar. “Ridwan bergabung PDIP,” ujarnya.

Ridwan Kamil memberikan tanda akan adanya berita baru tentang dirinya pada pekan depan.

“Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tapi insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik; tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya, mohon dimaklumi. Kodenya itu saja,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/9) seperti dikutip dari Antara.

Hal yang mengarah ke ranah politis itu disampaikan Ridwan Kamil saat menutup sambutannya di acara Pisah Sambut Gubernur Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate. Ucapan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil itu, disambut tawa dan tepuk tangan dari hadirin dan undangan yang hadir.

Tak ada penjelasan lebih lanjut dari Ridwan Kamil mengenai kode ‘breaking news’ itu apakah ada kaitan dengan politik, utamanya Pemilu 2024.