Toyibah, Caleg DPRD Kota Cilegon dari Demokrat Nomor 3 Perjuangkan Ibu-ibu Berdagang di PT LCI

Calon legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Demokrat nomor 3 untuk Kota Cilegon Toyibah memperjuangan ibu-ibu bisa berdagang di PT Lotte Chemical Indonesia (LCI).

“Kami hanya ingin ibu-ibu bisa berdagang di PT LCI. Selama ini para pekerja LCI banyak dari luar Cilegon,” kata Toyibah dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (22/8/2023).

Kata perempuan yang menjadi calon DPRD Kota Cilegon dapil 3 Ciwandan Citangkil, ibu-ibu yang ingin berdagang di PT LCI justru membuat hubungan baik dengan warga setempat. “Jangan sampai keberadaan PT LCI tidak mempunyai dampak ekonomi warga setempat,” jelasnya.

Toyibah mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan PT LCI maupun dinas terkait di Kota Cilegon. “Pemerintah Kota Cilegon harus mendengar aspirasi warganya yang ingin berdagang,” papar Toyibah.

Ia mengaku maju menjadi wakil rakyat Kota Cilegon hanya ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil. “Ketika saya terpilih menjadi anggota wakil rakyat ibu-ibu bisa berdagang di PT LCI,” tegas Toyibah.

Toyibah juga akan berjuang dalam mengatasi pengangguran di Kota Cilegon jika dikasih amanah menjadi wakil rakyat. “Saya akan berjuang bersama Fraksi Demokrat dan mengajak Fraksi lainnya membuat aturan agar perusahaan yang di Cilegon memprioritaskan putra daerah,” ungkapnya.

Kata Toyibah, tudingan warga Cilegon tidak mempunyai kemampuan bekerja di perusahaan sangat tidak beralasan. “Perusahaan di Cilegon harus melakukan kerja sama dengan SMK setempat. Nantinya ada proses seleksi yang transparan. Tentunya anggota dewan akan mengawasi proses ini,” jelasnya.

Penguatan UMKM, kata Toyibah merupakan salah satu mengatasi pengangguran di Kota Cilegon. “Tentunya ada pendampingan pihak terkait agar usahanya bisa berjalan dengan baik,” ungkap Toyibah.