Masuk Putaran Kedua, Politikus Demokrat: Prabowo-Gibran akan Kalah

Prabowo-Gibran bisa kalah di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika masuk putaran kedua. Pada putaran kedua paslon 01 dan 03 akan bersatu melawan 02.

“Selama ini saya selalu yakin Prabowo akan menang. Entah satu atau dua putaran. Tapi rentetan kejadian akhir ini memang mengindikasikan jika dua putaran, Prabowo bisa aja kalah. Cawe”nya Jokowi udah ngga masuk akal sehat,” “Politikus Ardi Widamulia di akun X, Kamis (1/2/2024).

Kata Ardi, segala cara yang dilakukan paslon 02 agar bisa menang satu putaran justru membuat bersatunya kubu paslon 01 dan 03.

Baca juga:  Pendukung Jokowi Nilai Kampanye Prabowo di GBK Pendukung Budaya Arab & Gerombolan Kaum Intoleran

“Paslon 02 memang harus kerja keras untuk menang satu putaran. Kekhawatiran saya, kerja kerasnya justru dengan menggunakan segala cara yang makin memperkuat persatuan 01 dan 03. Padahal kalau konsisten dengan politik riang gembira ya tetap menang aja,” papar Ardi.

Kemunculan salam 4 jari, kata Ardi bisa mengalahkan paslon Prabowo-Gibran.

“Salam 4 Jari atau AsalBukan02 itu tadinya saya nilai sebagai mimpi basah aja. Susah bagi saya membayangkan anasir” kiri dan kanan bisa bersatu.  Pada akhirnya ya cari aman sendiri. Tapi saat musuh bersamanya berlaku berlebihan, penyatuan kekuatan itu bisa terjadi,” paparnya.

Baca juga:  Capres Pengabai Etik, Berpotensi akan Mengabaikan Norma-norma Hukum

Kata Ardi, kalangan perguruan tinggi sudah menyatakan kekecewaan terhadap Jokowi dan ini bisa berdampak kepada kekalahan Prabowo-Gibran.

“Berbagai kalangan menyatakan kekecewaan pada perilaku Jokowi.  Bahkan sampai Civitas Akademika UGM pun membuat petisi Bulak Sumur yg isinya sangat keras terhadap Jokowi. Ini akan segera bergulir dan kita ngga tahu sejauh mana. Tapi jelas buruk bagi Prabowo,” jelasnya.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *