PPJNA 98: Jokowi tak Pernah Khianati PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah mengkhianati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selama ini mantan Wali Kota Solo itu selalu mengikuti arahan Ketua Umum PDIP Megwati Soekarnoputri.

“Ada narasi yang mengadu domba Jokowi dan PDIP. Itu sangat tidak benar. Jokowi tegak lurus terhadap PDIP,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (16/8/2023).

Kata Anto, Jokowi memberikan kontribusi kepada PDIP di pemerintah termasuk menempatkan kader-kader partai berlambang Banteng Moncong Putih sebagai menteri. “Sampai sekarang jumlah menteri-menteri dari PDIP tidak berkurang. Ini menunjukkan loyalitas Jokowi ke PDIP,” ungkapnya.

Terkait dukungan Jokowi ke Pilpres 2024, kata Anto merupakan hak individu mantan Gubernur DKI Jakarta. “Apalagi Jokowi itu seorang presiden bukan milik partai tertentu sehingga tidak bisa terus terang menduukung capres tertentu,” jelas Anto.

Anto menyarankan Jokowi, Prabowo dan Megawati untuk duduk bersama dalam menghadapi Pilpres 2024. “Ketiga tokoh bangsa ini king makers di Pilpres 2024. Mereka harus duduk bersama biar suasana Pilpres lebih adem,” pungkasnya.