Prabowo dan Ganjar Asyik Berebut Restu Jokowi

Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo berebut mendapat restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Di lingkaran Istana, Prabowo dan Ganjar asyik berebut restu Jokowi,” kata Kritikus Faizal Assegaf kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (15/8/2023).

Selain itu, Faizal mengatakan, berbagai momen di sejumlah daerah, ribuan rakyat menyambut antusias Anies Baswedan. Mantan Rektor Universitas Paramadina itu hadir bukan hanya sebatas Capres, tapi sosok pemimpin yang dirindukan dengan penuh harapan.

“Spirit perubahan memantik kesadaran kolektif rakyat. Jejaring sosial di semua level, saling terhubung dan bersinergi,” ungkapnya.

Prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat, menjadi tuntutan serius. Bergulir dan menjadi kekuatan partisipasi rakyat secara suka rela. Fenomena itu muncul secara natural. Dipicu oleh segala rupa ketimpangan sosial, ekonomi dan sebagainya.

Kata Faizal, suara perubahan revolusioner kencang digelorakan. Memompa semangat kaum muda bangkit. Dari kota hingga ke desa-desa, rakyat merekatkan kemauan bersama untuk mengakhiri kezaliman.

Dinamika kekinian tengah memasuki arena demokrasi yang sangat genting dan krusial. Realitas itu menyulut kepanikan rezim Jokowi dan loyalisnya. Sadar telah bertindak semena-mena dalam bernegara.

“Inilah pertarungan politik paling sengit. Melawan kejahatan korupsi, perampokan sumber kekayaan alam dan aneka penipuan berkedok legitimasi demokrasi. Harus segera dihentikan!” pungkasnya.