Masyarakat Solo Nilai Gibran Layak Jadi Cawapres

Masyarakat Solo menilai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) layak menjadi calon wakil presiden (cawapres). Selama menjadi Wali Kota Solo, Gibran bekerja dengan baik.

“Saya sangat setuju Mas Gibran jadi cawapres. Sudah sangat layak,” kata Sutiyono (35) warga kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (11/8/2023).

Sutiyono mengatakan, Solo mengalami perubahan yang cukup drastis smenejak dipegang Gibran. “Layanan masyarakat sangat cepat. Semua keluhan dari masyarakat bisa tertangani tidak saling lempar antar instansi pemerintah,” paparnya.

Kata Sutiyono, gaya kepemimpinan Gibran sangat cocok untuk Indonesia. “Kepemimpinan Mas Gibran mirip Pak Jokowi. Semua bisa diselesaikan secara cepat,” jelasnya.

Ngatijo (27) warga kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon mengatakan, Gibran sangat cocok menjadi wapres Indonesia. “Saya doakan Mas Gibran menjadi Wapres sehingga bisa meneruskan berbagai program pemerintahan Pak Jokowi,” jelasnya.

Ia menjamin masyarakat Solo mendukung 100 persen Gibran menjadi Wapres Indonesia. “Mas Gibran itu pemimpin yang dicintai di Solo. Anak muda dan bisa membangun Solo secara baik,” papar Ngatijo.

Ngatiko mengatakan, Gibran merupakan pemimpin yang sangat sopan dan tidak segan menyapa warganya. “Padahal Mas Gibran itu anak Presiden, tetapi tidak ada sekat warga dengan beliau,” ungkap Ngatijo.

Senada juga diungkapkan pedagang di Pasar Gede Siti Sulimah (57) yang menilai Gibran layak menjadi pemimpin Bangsa Indonesia. “Kalau saya ditanya layak menjadi cawapres, saya justru mendukung Mas Gibran jadi Capres,” kata Sulimah.

Sulimah menilai, Gibran sosok pemimpin yang memikirkan rakyat kecil. “Kami pedagang kecil di Pasar Gede mendukung Mas Gibran. Kalau dijadikan Cawapres, saya dukung,” pungkasnya.