Jika tak Jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga belum Menjamin Keberlanjutan PPP-PDIP

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku sudah sengat dekat dengan Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangn, Ganjar Pranowo. Ia dan Ganjar sudah memiliki chemistry yang sama. Saat ini tinggal urusan elite partai menyatukan mereka. Menurut Sandi, percuma saja jika sudah terjadi chemistry di antara mereka, namun tidak didukung oleh pimpinan partai.

“Jadi kalau chemistry sudah berulang kali dibahas. Tapi ini sekarang levelnya sudah level di atas, jadi kita serahkan saja, mudah-mudahan dapat hasil,” ucap Sandiaga Uno, Ahad (7/8/2023).

Meski begitu, Sandi mengatakan, jika nantinya Ganjar tidak jadi berpasangan dengannya, malah memiliki tambatan hati lain, ia bakal ikhlas menerima putusan pimpinan parpol.

“Saya kerja ikhlas, jadi apapun yang diputuskan saya ikhlas. Ya Bu Mega, Pak Mar (Mardiono) itu kan pimpinan partai politik,” kata Sandi.

Namun, Sandi tidak bisa memastikan kerja sama politik antara PPP dan PDI Perjuagan, jika dirinya gagal maju bersama Ganjar dalam pertarungan Pemilu 2024 nanti.

“Itu nanti bisa ditanyakan pimpinan partai politik,” imbuhnya.