Nicho Silalahi Berikan Apresiasi Sikap Panglima TNI Bela Anak Buahnya yang Copot Baliho Ganjar Pranowo

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang pasang badan bela anak buahnya mencopot baliho Ganjar Pranowo menunjukkan netralitas TNI di Pilpres 2024.

“Keren nih TNI sudah menunjukkan kelas untuk tetap netral dengan pernyataan Panglima TNI yang mendukung anah buahnya mencabut baliho Ganjar Pranowo,” kata aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (17/7/2023).

Sikap yang ditunjukkan TNI itu, kata Nicho harus ditunjukkan anggota Polri dan ASN. “Semoga Polri dan seluruh ASN serta pegawai BUMN tetap bersikap netral,” kata Nicho.

Menurut Nicho, para pendukung Ganjar di media sosial justru memfitnah Dandim Muara Teweh Kalimantan Tengah. “Baliho Ganjar dipasang di wilayah TNI. Ini sangat melarang dan langkah Dandim Muara Teweh sudah sangat tepat,” jelas Nicho.

Kata Nicho, publik bisa menilai sendiri kelakuan pendukung Ganjar yang telah memfitnah Dandim Muara Teweh.

Nicho mengusulkan hak politik ASN dan pegawai BUMN dicabut. “Bila perlu hak politik (dipilih dan memilih dalam pemilu) ASN dan para pegawai BUMN Itu dicabut seperti yang sudah dilakukan pada TNI – Polri,” ungkapnya.