Begal di Medan, Nicho Meminta Bobby Mempertanyakan Kinerja Polri

Wali Kota Medan Bobby Nasution harusnya mempertanyakan kinerja kepolisian dengan adanya begal di wilayah tersebut. Selama ini aparat kepolisian mendapat anggaran yang besar dan harusnya bisa mengatasi begal di Medan.

“Bobby itu harusnya mempertanyakan kinerja polisi adanya begal di Medan. Padahal polisi mendapat anggaran besar dan peralatan yang canggih,” kata aktivis Molekul Pancasia Nicho Silalahi kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (14/7/2023).

Menurut Nicho, permintaan Bobby untuk menembak mati begal justru tidak menyelesaikan persoalan. “Harusnya penegakan hukum lebih ditingkatkan aparat kepolisian,” ungkap Nicho.

Begal yang sudah ditangkap, kata Nicho dibawa ke pengadilan dan disiarkan secara langsung. “Proses pengadilan bisa menjelaskan proses pembegalan sehingga hakim bisa menentukan hukuman yang setimpal buat begal,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan, muncul begal di Medan menunjukkan kegagalan Bobby dalam mensejahterakan warganya. “Ekonomi menjadi faktor utama munculnya begal termasuk di Medan,” pungkas Nicho.