Jokowi Diseret Plate Korupsi BTS, Faizal Assegaf: Tiba-tiba Rumput JIS Disalahkan

Persoalan rumput Jakarta International Stadium (JIS) dipersoalkan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) diseret mantan Menkominfo Johnny G Plate.

“Rakyat yang cerdas tentu bisa menyimpulkan: Hampir seluruh media massa memberitakan nama Jokowi terseret kasus BTS, kok lucunya rumput JIS tiba-tiba yang disalahkan,” kata kritikus Faizal Assegaf kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (6/7/2023).

Kata Faizal, rumput JIS yang dipersoalkan tidak akan mengalihkan kasus korupsi BTS Kominfo. “Soal rumput di JIS monggo diobrak abrik semau kalian. Toh tidak efektif mengalihkan fokus seluruh rakyat pada kejahatan korupsi BTS,” ungkapnya.

Kata Faizal, perhatian rakyat tetap tertuju pada skandal BTS. Kasus kejahatan korupsi delapan triliun tersebut telah mengguncang Istana. Maklum, sejumlah nama orang kuat di lingkaran keluarga inti Ketum PDIP Megawati diduga terlibat.

“Sebelumnya suami Ketua DPR Puan Maharani bernama Hapsoro Sukmonohadi alias Happy Hapsoro menggegerkan publik. Dan kini Johnny G Plate buka-bukan keterlibatan Jokowi,” ungkapnyaa.

Johnny Plate yang merasa terzalimi beri sinyal kuat di persidangan bahwa proyek BTS yang sangat lezat itu sepenuhnya dilakukan atas arahan Jokowi. Berbagai spekulasi pun menggulir.

“Isu panas itu membuat panik situasi di gorong-gorong kekuasaan. Satu per satu menteri terpaksa bermain lompat kodok di atas rumput. Walhasil seantero negeri dibuat heboh,” pungkasnya.