Umat Islam Tertidur

Oleh: Sutoyo Abadi (Koordinator Kajian Politik Merah Putih)

Melacak ulang pada 1971 didirikan, Centre for Strategic and International Studies (CSIS) adalah lembaga think thank yang fokus pada perekonomian, politik dan perubahan sosial, dan hubungan internasional. CSIS melakukan kajian kebijakan, serta advokasi publik dan pendidikan publik.

Pada tahun 1999 CSIS melahirkan buku yang tebalnya 800 halaman, berjudul “Akselerasi Pembangunan Nasional” di halaman 18 buku itu menyatakan bahwa “penghambat pembangunan nasional itu adalah umat Islam”

Dampak ikutan politiknya sangat luar biasa bahkan sampai melahirkan dua golongan Jendral di Indonesia, diakhir masa jabatan Presiden Suharto yaitu sebutan “Jenderal merah dan Jendral hijau”

Beberapa dari mereka (didikan CSIS) sekarang masih terus bergerak untuk melemahkan bahkan ingin menghancurkan Umat Islam.

Ketika menemukan momentumnya mereka memanfaatkan situasi politiknya bersamaan indikasi kuat kepala negara saat ini bisa dikendalikan, kering dari ajaran agama bahkan terkesan tidak peduli dengan agama.

“Sunyi sepi tak peduli, sebagian para ulama dan tokoh umat Islam tenang sekali, seakan tidak ada apa apa, tidak terusik, atau memang sudah menyerah tak berdaya”. Tetapi tetap semangat, ngotot, bergairah ketika sedang bertengkar dengan teman sendiri .

Ingat tentang Moshe Dayan (Menhan Israel) mendapatkan aduan ( laporan ) dari bawahannya yang mengatakan: “Panglima dokumen rahasia kita hilang”. Mose Dayyan ketawa. Kenapa ketawa ?. Mose Dayyan: “Anda jangan khawatir, karena pemuda / umat Islam itu tidak suka membaca”.

Sama persis dengan ucapan Zion Golda Meir ( PM Israel 1969 – 1074 ): “Ketika kami membakar masjid Al Aqsha sepanjang malam aku tidak bisa tidur. Aku takut bangsa Arab akan berbondong-bondong memasuki Israel dari segala penjuru. Tapi ketika esok hari tiba aku baru tahu bahka kami bisa berbuat apapun yang kami inginkan karena sebenarnya kami sedang berhadapan dengan umat Islam yang tidur”

Umat Islam begitu mudahnya di adu domba. Suasan psikologis sedang terjadi di Indonesia umat Islam bukan hanya terus tidur, ketika nglilir bangun tidur ) kembali bertengkar dengan teman sendiri. Ketika kelelahan dan babak belur, lantas tidur kembali.

Segelintir tokoh Umat Islam yang terus berjihad menyatukan umat Islam, seperti kewalahan dan masih belum menemuka jalan keluarnya dengan terus berteriak “bersatulah wahai umat Islam” musuhmu sudah didepan matamu dan terus akan membunuhmu. Tetap saja blm bisa bisa menyadarkan memori ingatannya untuk bersatu melawan kezaliman yang terus terjadi.